BEKRAF Game Prime 2017 Siap Digelar!


Jakarta, 21 Juli 2017 –  Setelah tahun lalu sukes menggelar di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta), tahun ini BEKRAF Game Prime 2017 siap membuat gebrakan baru. Dengan digelar selama tiga hari di Jakarta, BEKRAF Game Prime 2017 bukan hanya siap menjadi event industri game Business to Business (B2B) terbesar, melainkan juga event industri game B2C yang siap mendatangkan ribuan orang untuk bermain sepanjang dua hari penuh!

Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Dengan digelar selama tiga hari, BEKRAF Game Prime 2017 siap menghadirkan format yang berbeda. Pertama ada hari B2B yang yang siap mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi. Lalu ada hari B2C yang murni mengusung konsep eksibisi dimana pengunjung akan diajak bermain game seharian.

Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar di Jakarta selama tiga hari dengan dua konsep berbeda. Rinciannya, ada satu hari B2B pada tanggal 27 Juli 2017 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta dan dua hari B2C tanggal 29 dan 30 Juli yang akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Dengan tujuan menjadi salah satu event industri game terbesar di Asia Tenggara, maka konsep B2B dan B2C ini pun dikemas dengan menghadirkan juga para pelaku industri game dari mancanegara. B2B akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Lalu, ada kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut dan mengusung konsep eksibisi “bermain game seharian”. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini. Dijamin, selama dua hari penuh pengunjung akan diajak untuk bermain seharian penuh!

Selain itu, Bekraf Game Prime 2017 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

TAHUKAH KAMU?
Bekraf Game Prime 2017 siap menyambut Hari Game Indonesia tahun ini

Diharapkan BEKRAF Game Prime 2017 ini bisa membuka insight baru bagi pelaku industri game dalam negeri. Caranya melalui transfer ilmu dengan pelaku industri game luar negeri yang sudah kenyang pengalaman dan matang industrinya. Serta juga memberikan kesempatan bagi pelaku industri game Indonesia untuk memamerkan karya agar bisa dinikmati oleh pasar mainstream.

“Saya percaya ekosistem game mirip seperti puzzle,” ungkap Robi Baskoro, General Coordinator dari BEKRAF Game Prime 2017. “BEKRAF Game Prime 2017 sendiri merupakan bagian yang ada di sisinya untuk membantu membentuk gambar akhirnya nanti,” lanjutnya.
“Harapan kami, Bekraf Game Prime dapat menjadi wadah temu-apresiasi bagi semua pelaku industri game di Indonesia untuk saling mengenal, berbagi, dan memajukan inovasi game karya anak bangsa,” lanjut Narenda Wicaksono, Presiden dari Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Enam Sesi Seminar untuk Menambah Pengetahuan tentang Industri Game

Selama satu penuh di event B2B, BEKRAF Game Prime akan menghadirkan enam sesi yang mengupas semua sisi dari industri game. Mulai dari proses edukasi talenta baru, kisah sukses developer top dari Asia Tenggara, hingga membeber standar game yang menarik dan bisa menarik perhatian publisher. Sesi seminar ini akan menghadirkan total 14 pembicara yang terdiri dari pembicara lokal dan juga internasional. Berikut rundown-nya.

Pukul Materi
10.40 Bridging the Wide Gap: Talents vs Industry Needs (George E Siregar, Andry Chowanda, Hilmy Abdul Rahim, Aditia Dwiperdana)
11.25 Case Study: Indonesia’s Mobile Ads Upward Trend (Chester Ng, Anton Soeharyo, Tapan Acharya)
13.00 Kurechii: A Journey (P’Ng Yi Wei)
13.45 Choosing the Most Suitable Art Direction for Your Game (Brigitta Rena, Namira Chaldea)
15.00 How to Make Your Game Standout (Ian Gregory)
15.45 Defining a Good Game from the Perspective of Publishers (Andi Suryanto, David Yin, Kris Antoni Hadiputra)
Acara B2B ini gratis untuk diikuti developer, publisher, serta siapapun yang berkecimpung di industri game. Untuk mendaftarkan diri, bisa langsung mengunjungi halaman pendaftarannya di Dicoding melalui tautan ini https://www.dicoding.com/events/715.
Puluhan Konten Dihadirkan, Siap Ajak Pengunjung Bermain Dua Hari Penuh!

Kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut (29 dan 30 Juli 2017) ini akan mengusung konsep eksibisi “bermain game seharian”. Para pelaku industri game lokal dan internasional dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini. Berikut adalah beberapa konten yang siap diadakan di Public Day BEKRAF Game Prime 2017.

TAHUKAH KAMU?
Wanita ini Melakukan Mastubarsi saat Live-Streaming
Showcase dari Puluhan Developer Game Indonesia

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2017 akan menghadirkan puluhan game-game keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi kamu yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Bermain Board Game Seharian

Di BEKRAF Game Prime 2017 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam, ada yang dari developer Indonesia, ada juga beberapa judul board game keren dari mancanegara.

Rasakan Pengalaman AR dan VR

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. BEKRAF Game Prime 2017 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

Nostalgia Bermain Arcade

Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2017, yang merupakan pertama kalinya hadir di event tahunan ini. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan, yang mana semuanya akan membangkitkan kembali nuansa nostalgia masa kecilmu. Di acara ini juga bakal hadir komunitas game retro lho. Jadi kamu bisa sekaligus sharing-sharing, ataupun bahkan bergabung bersama komunitas mereka!

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2017 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka. Beberapa studio yang akan mengisi artist & comic alley ini antara lain CIAYO Comics, Ghosty Comic, Pionicon, Supermoon Comics, Rain Strip, Hellmates Circle, dan Vinryl Grave.

TAHUKAH KAMU?
Toge Productions rilis bundel fisik berisikan 7 game perdana terbitan mereka
Tambah Koleksi di Toys Alley

Di area ini kamu akan menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri. Ada Good Guys Never Win yang dikenal menghasilkan banyak action figure bernuansa lokal; dua komunitas Indo One Sixter dan Indonesian Art Toys yang banyak menghasilkan action figure kustom; dan juga bakal ada diskonan LEGO besar-besaran juga!

Uji Skill di Kompetisi eSport

Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2017. Salah satunya ada MaenBola SuperCup yang merupakan pertandingan PES 2017 tag team 2 vs 2 yang pastinya bakal seru!

Selain itu BEKRAF Game Prime juga bekerjasama dengan komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS. Pengunjung bisa melihat keseruan babak final salah satu turnamen eSports paling populer di Indonesia, KASKUS Battleground DOTA2 Championship.

Bukan cuma itu, akan ada juga Mobile Arena Competition & Gathering bagi kamu yang suka bermain game MOBA di mobile. Karena formatnya sekaligus gathering, kamu juga bisa bertemu dengan banyak pemain lain dari seluruh Indonesia!

Foto Bareng Cosplayer Keren

Salah satu komunitas pop culture besar di Indonesia, Order 66 Indonesia juga akan hadir meramaikan acara dengan menghadirkan cosplayer-cosplayer mereka. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, kamu juga bisa belajar langsung kepada mereka mengenai bagaimana membuat kostum cosplay yang keren plus aksesorisnya!

Game Developer Award, Penghargaan untuk Kreator Terbaik dalam Negeri

BEKRAF Game Prime 2017 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer game Indonesia yang berprestasi. Bahkan beberapa game dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho, antara lain di Indie Prize Asia 2018 HongKong (Mei 2018) dan juga GameStart Asia 2017 (Oktober 2017)!

Doorprize: Konsol Game Terbaru!

Selain mendapatkan banyak merchandise gratis, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren lho! Yap, setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stampStamp ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, dan juga ikut serta dalam doorprize di akhir hari.

Untuk menghadiri acara ini, kamu hanya perlu mendapatkan tiketnya gratis di tautan berikut ini: http://bit.ly/GamePrime17.

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

Comments 0

AYO MASUK

Masukkan Akun kamu dan Mari Berbagai Pengalaman!

Atur Ulang Password

Back to
AYO MASUK