Tencent

Kerugian Dialami Tencent Akibat Pembatasan Waktu Bermain Untuk Anak-Anak

Gamedaim – Melihat kembali bahwa banyak anak kecil yang saat ini kecanduan game online hingga lupa waktu. Tentu saja orang tua memiliki peran penting dalam urusan tersebut. Bukan hanya orang tua, pemerintah juga ikut terlibat dalam hal tersebut seperti halnya China.

Minggu lalu, Presiden China Xi Jinping mengumumkan bahwa dirinya telah memberikan batasan waktu bermain untuk anak-anak. Kebijakan ini menjadi yang pertama di China dan di dunia.

Aturan tersebut mungkin saja terkait dengan aksi yang dilaporkan media pemerintah pada bulan April bahwa seorang gamer berusia 17 tahun di provinsi Guangdong Selatan menderita stroke setelah menghabiskan 40 jam berturut-turut bermain King of Glory.

King Glory - Kerugian Dialami Tencent Akibat Pembatasan Waktu Bermain Untuk Anak-Anak - Gamedaim.com

Selain membatasi durasi main, pengguna berusia 12 tahun ke bawah juga tidak akan diizinkan log in setelah jam 9 malam.Sementara itu, pemain berusia 12-18 tahun diberikan batasan main yang lebih lama, yaitu dua jam per hari.

Sekitar 24 juta orang muda di China diperkirakan pecandu internet. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang tua China mulai mengirim anak-anak mereka ke pusat “rehabilitasi” kecanduan internet.

JANGAN LEWATKAN
STAR WARS™: Force Arena rayakan hari jadi STAR WARS ke-40 dengan update MAY THE FOURTH

Tinggalkan Balasan