Miitomo Min

Nitendo Bakal Tarik “Miitomo” Game Mobile Pertamanya Dari Play Store & App Store!

Nintendo baru saja mengumumkan untuk menarik game Miitomo dari Google Play Store. Game yang dirilis pada tahun 2016 tersebut menjadi game smartphone pertama yang dimiliki oleh Nintendo.

Miitomo merupakan aplikasi mobile yang menggabungkan antara game dan chatting. Game ini memberikan “social experience” kepada penggunanya. Dalam game ini, Mii yang menjadi karakter utama digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna Miitomo lainnya.

Miitomo Memiliki Jumlah Download yang Besar, Tetapi Juga Banyak  yang Meng-Uninstall

Miitomo Play Store min - Nitendo Bakal Tarik "Miitomo" Game Mobile Pertamanya Dari Play Store & App Store! - Gamedaim.com
Sudah Diumumkan Di Deskripsi Aplikasi Bahwa Mereka Akan Menghilang

 

Saat dirilis, Miitomo langsung didownload lebih dari 1 juta kali. Namun, Nitendo tidak bisa membuat gamer puas dan tetap menggunakan game tersebut. Mereka, kebanyakan meng-uninstall game tersebut atau bisa disebut Miitomo memiliki user retention yang rendah.

Game ini juga menerima review yang tak terlalu bagus di Google Play Store dan App Store. Miitomo hanya memperoleh nilai 3.85 untuk Google Play Store dan 3.75 untuk App Store.

Saat ini, Miitomo sudah menon-aktifkan penjualan Miitomo Coins dan akan menghentikan layanannya secara total pada 9 Mei 2018. Walaupun begitu, user masih dapat mendapatkan koin melalui bonus login di aplikasi Miitomo. Rencananya, Nintendo juga akan melakukan “refund” untuk pembelian Miitomo coin yang tak terpakai

Nintendo sendiri sudah mengucapkan ungkapan perpisahan kepada para penggemarnya. Mereka juga membuat event perpisahan bernama “Miitomo Final Thank You Festival” dimana user dapat memperoleh Miitomo coin dan game ticket.

“Terimakasih semua atas dedikasi kalian yang telah memberi kontribusi untuk Miitomo. “

JANGAN LEWATKAN
Netmarble Mantapkan Diri dalam Posisi 5 Teratas Game Terlaris App Store dari 77 Negara

Tinggalkan Balasan