PewDiePie Racist joke N-word

Padahal Baru Minta Maaf, PewDiePie Hampir Mengatakan Kata Rasis Lagi Saat Livestream

Kemarin saya baru membahas bagaimana dengan mudahnya seorang PewDiePie menjadi bahan kontraversi karena kesalahan yang ia lakukan. Kesalahan tersebut membuat Pengembang Firewatch, Campo Santo membuat klaim Hak Cipta untuk seluruh Video yang berhubungan dengan game buatan mereka (Baca: Klaim Sepihak Firewatch Berimbas Review Negatif user Steam).

PewDiePie secara tidak sengaja mengucapkan kata “N-Word”, kata yang tidak bisa di tolerir oleh kebanyakan orang barat karena dianggap rasis. Karena permasalah itu dia ‘sekali lagi’ mengatakan akan berubah dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Baru Saja Meminta Maaf, PewDiePie Hampir Mengatakan N-word lagi saat Live Streaming

PewDiePie Facepalm - Padahal Baru Minta Maaf, PewDiePie Hampir Mengatakan Kata Rasis Lagi Saat Livestream - Gamedaim.com

Karena kasus itu jika di teruskan bisa berakibat fatal untuk karirnya, Copyright Strike yang dilayangkan Sean vanaman serta tim nya bisa berakibat buruk untuk channel Youtube nya. Kemungkinan besar jika mendapatkan 3 Copyright Strikes lagi, akun Youtube PewDiePie akan di matikan.

Kira-kira 3 hari setelah dia membuat video permohonan maaf, Felix melakukan live streaming lagi. Kali ini dia berjanji tidak akan menggunakan kata apapun yang terkesan ‘Berbahaya dan agresif’ di kalangan masyarakat. Dan sangat disayangkan, PewDiePie hampir saja keceplosan saat berhasil mengalahkan salah satu pemain dalam Playerunknown’s Battleground minggu ini.

https://www.facebook.com/dafundacom/videos/730253770518397/

 

Baru mengatakan “My Ni-“, Felix langsung menyadari kata berbahaya yang hampir dia ucapkan. Dengan akward dia menambahkan kata “Oh, Hello” lalu tertawa dengan gugup. “Bagus Sekali. Hanya butuh satu hari untuk keceplosan lagi. Fantastis. kerja bagus  Felix. Aku bahkan tak mau sebutkan versi sensornya”.

JANGAN LEWATKAN
Memberi Ruang Untuk Newbie, Ubisoft Rubah Struktur E-Sports Pada Game Rainbow Six Siege

Versi sensor yang di maksud Felix adalaha kata “Nibba” sebagai ganti kata “Nigger” dan kata offensive untuk ras tertentu lain yang seharusnya tidak ia ucapkan. Dan tidak lama setelah itu, seorang sponsor menyuruh PewDiePie untuk mengucapkan kalimat berikut:

Pewds, shoot out to my boy ni**ers.  We love the streams for, come for the gaming stay for the racial humor.

Secara tidak langsung kata tersebut ditujukan sebagai cara untuk mencairkan suasana setelah Felix hampir saja membuat kontraversi lain. Memang rasanya sulit untuk mengubah kebiasaan dan karakter agresif yag Felix main mainkan. Mari kita sama-sama berharap agar dia bisa mengatasi badai dan kembali mampu menghibur kita dengan cara yang lebih baik.

Karena semua orang bisa berbuat salah, seperti tulisan saya yang punya TYPO sungguh luar biasa di awal judul. (fixed)

Tinggalkan Balasan