Xbox

Bill Gates Pernah Sebut Xbox Sebagai Produk Hina

xbox xbox one - Bill Gates Pernah Sebut Xbox Sebagai Produk Hina - Gamedaim.com

Gamedaim.com – Apakah kamu tahu? Bill Gates sebagai pendiri perusahaan multinasional Microsoft pernah sebut brand konsol terkenal buatan mereka yaitu Xbox adalah sebuah penghinaan. Konsol Xbox yang telah hadir kurang lebih 14 tahun lamanya telah diproduksi terus-menerus oleh Microsoft ternyata memiliki ceritanya sendiri.

Xbox sendiri adalah konsol game generasi ke-6 yang dibuat oleh Microsoft. Konsol ini dirilis pada tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara, 22 Februari 2002 di Jepang, dan 14 Maret 2002 di Eropa bersamaan dengan Australia. Xbox adalah pendahulu Xbox 360 yang menjadi konsol pertama yang diluncurkan oleh Microsoft ke pasar konsol permainan.

Melalui diskusi teknologi IGN Unfiltered, salah seorang creator Xbox, Ed Fries, memberi tahu sebuah rahasia Bill Gates yang sebenarnya sejak dari awal tidak setuju dengan ide pembuatan konsol Xbox.

Bill Gates menyebut bahwa Xbox adalah sebuah penghinaan yang telah ia capai di perusahaan Microsoft selama ini. Dan tak tanggung-tanggung, ia bahkan menyebut Xbox sebagai produk hina.

“Bill jalan mendekati kami sambil memegang slide Powerpoint, melemparnya ke meja lalu berkata, ‘ini adalah sebuah hinaan terhadap segala hal yang sudah saya capai di perusahaan ini’. Kira-kira itu ucapannya. Itu adalah permulaan dari rapat kala itu,” kisah Fries, sebagai dikutip dari UberGizmo & CNN.

Lanjut, Fires mengatakah bahwa pada saat itu ada sejumlah eksekutif Microsoft lain yang mencoba menjelaskan lebih dalam, namun mereka juga kena amarah dan diteriaki oleh Gates.

JANGAN LEWATKAN
10 konten seru Public Day BEKRAF Game Prime 2017 ini bikin kamu manja !

Bahkan kala itu mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer pun sempat menyampaikan bahwa Xbox akan mengakibatkan kerugian masif bagi perusahaan. Walau demikian, ada salah satu staf yang berani untuk mengungkapkan pendapatnya sambil menyinggung soal Sony yang telah mulai merambah ke konsol game juga.

Ya, sepertinya memang masih banyak hal yang tidak ketahui. Konsol game yang kita sering mainkan sehari-hari ternyata juga memiliki cerita menariknya tersendiri. Bagaimana kala waktu itu jika salah satu staf yang berani mengungkapkan pendapatnya tidak menyinggung soal Sony? hmm… Mungkin kita tidak akan bisa menikmati konsol game bernamakan ‘Xbox’ pada saat ini.

Sumber: CNN (dengan perubahan)

Tinggalkan Balasan