Dota 2

Jujur Saja, 3 Sifat Pemain DOTA 2 ini Sering Kalian Temukan di Lapangan


Sebelum membaca ciri-ciri pemain dota 2 sejati sebaiknya sobat gamers mengenal sedikit tentang dota 2. Dota 2 adalah sebuah game MOBA yang dimainkan oleh 2 tim yang beranggotakan 5 orang pemain, masing-masing tim memiliki tugas utama untuk menghancurkan bangunan utama yang biasa disebut Ancient. Dota 2 sendiri dimulai sejak tahun 2009 ketika pengembang mod dota, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer.

Di Indonesia sendiri saat ini jumlah pemain yang memainkan game ini sangatlah banyak, jumlah pemain online pada game satu ini merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan game-game lainnya. Saking banyaknya yang memainkan game ini, hampir di setiap warnet ada yang memainkannya.

1. Sering Protes

Bisa dikatakan hampir semua pemain dota 2 pasti sering sekali marah-marah ketika bermain, terutama jika mendapatkan tim yang permainannya tidak kompak dan cara bermainnya yang buruk. Biasanya jika mereka mendapatkan tim seperti itu mereka akan menghujatnya atau mengata-ngatainya melalui chat ataupun langsung melalui fitur suara.

Ketika sedang dalam proses memilih hero dan tidak ada satupun yang memilih support maka biasanya pemain yang memilih terakhir akan disalahkan. Dan juga ketika permainan sedang berlangsung dan tidak ada yang membeli courier dan Wards makan akan ada lagi-lagi ada yang memprotes dan saling menyalahkan bukannya membelinya.

Ketika permainan berlangsung dan hero pendukung terlambat sedikit saja membeli wards atau melakukan deward maka akan langsung dimintai untuk melakukannya. Selain itu mereka biasanya jika saking kesalnya akan menggunakan bahasa dari negaranya masing-masing dan mengata-ngatai satu sama lain.

BACA
Light vs Shadow, Game Moba Bertemakan Anime Dengan Konsep Baru!

 

2. Derajat Berdasarkan MMR

Matchmatching Rating atau biasa disingkat MMR adalah angka untuk memperkirakan kemampuan pemain dalam game ini, biasanya pemain akan mengagung-agungkan pemain dengan mmr yang tinggi dan biasanya juga mereka akan merasa bahwa mereka memiliki derajat lebih tinggi karena jumlah mmr mereka lebih tinggi dibandingkan teman-temannya.

Sobat gamers yang sering memainkan Dota 2 pastinya juga merasa begitu bukan? kita akui saja pasti teman atau sobat gamers sendiri pernah menyombongkan atau memamer-mamerkan jumlah mmrnya. Maka dari itu dikatakan jumlah mmr pada game ini ibaratkan derajat kita ketika bermain jika mmr kita rendah biasanya kita seperti kaum menengah kebawah yang tertindas dan mmr yang lebih tinggi biasa ibarat kaum menengah keatas yang memiliki kekuasaan lebih.

 

3. Banyak Alasan

Listen

 

Nah ini adalah salah satu ciri pemain dota 2 sejati yang sering kita temui, yaitu banyak alasan. Tidak perlu jauh-jauh mencari contohnya, misalkan saja sobat gamers sedang bermain dan mati untuk pertama kali mungkin sobat gamers akan mengatakan kesalahan teknislah, ngelaglah, mouse macet, dan lain-lainnya.

Dan kadang ketika kita bermain dengan pemain yang tidak kita kenal, ada tipe pemain yang bermain buruk bahkan malah menyalahkan anggota tim lainnya atau yang biasa disebut blaming. Padahal jelas-jelas dia yang melakukan kesalahan sendiri tapi malah menyalahkan orang lain sebagai alasan agar dia tidak disalahkan.

BACA
Bakal Diikuti 16 Tim Terbaik, The Bucarest Major Bakal Digelar Maret Mendatang!

Jadi apakah sobat gamers termasuk ke dalam kategori pemain dota 2 sejati?

 


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item