esports
esports

Esports Akan Menjadi Cabang dalam Asian Games 2018, Indonesia

Esports atau olahraga elektronik , akan dipertandingkan di pesta olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games. Hal ini seperti yang diputuskan oleh Dewan Olimpade Asia (OCA). E-sports ini akan mulai ditambahkan ke dalam salah satu Cabang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, serta Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

“OCA selalu berkomitmen tentang , pengembangan, dan perbaikan olahraga Asia. Dan kami menantikan konsep olahraga masa depan dari Alisports, yang membantu kami dengan kekuatan dan pengalaman di E-sports,” tutur Presiden OCA, Ahmad Fahad Al-Sabah, seperti dilansir PVPLive.

Penyertaan E-sports ke ajang pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini merupakan satu langkah maju sebelum esports dipertandingkan di olimpiade. Federasi Esports Internasional (IeSF) sendiri telah berusaha memasukkan esports ke Olimpiade 2008, meski upayanya belum berbuah. Namun dengan dipertandingkan ke Asian Games, ini sudah menjadi langkah bagus bagi perkembangan olahraga ini.

Komite eGames Internasional yang didukung pemerintah Inggris, menjadi organisasi lain yang memperjuangkan esports sebagai cabor olimpiade. Mereka bahkan membuat “olimpiade” khusus esports untuk pertama kalinya, berbarengan dengan penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016 lalu.

Secara tidak langsung, Indonesia akan menjadi salah satu tempat yang menjadi penyelenggara pertama cabang eSport di Asian Games, karena 18th Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Tentu akan menjadi satu hal yang dipenuhi dengan antusiasme dari diri kita sendiri karena penggemar berbagai macam cabang eSport di Indonesia yang sangat banyak jumlahnya.

JANGAN LEWATKAN
Capcom Umumkan Tanggal Rilis Open Beta Monster Hunter World Di PS4

Esports 20170417 Alibaba 300x168 - Esports Akan Menjadi Cabang dalam Asian Games 2018, Indonesia - Gamedaim.com

Namun pertanyaan besar pun muncul – apakah Indonesia siap? Siap menjadi penyelenggara salah satu cabang yang pasti akan disoroti? Pertanyaan tersebut tentunya bukan sekedar pertanyaan belaka, mengingat rekam jejak yang mungkin bisa dikatakan kurang baik dan juga belum penuhnya kepercayaan publik internasional mengenai kesiapan Indonesia.

Jadi, Apakah Indonesia Siap Untuk Menyelengarakan E-sport ?

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan