blank - Gila! Proyek game Star Citizen seharga film Beauty and the Beast - Gamedaim.com

Gila! Proyek game Star Citizen seharga film Beauty and the Beast

Kampanye penggalangan dana Star Citizen menuai kesuksesan yang massive, dimana game tersebut menggalang dana sampai $148 juta dari data penghitungan terakhir. Pembuat game, Chris Roberts, hampir tidak percaya dengan usaha penggalangan dana yang akan sukses besar.

“Ekspetasi saya ialah meraih penggalangan dana sekitar $4 juta,” Roberts mengatakan kepada The New York Times. “Saya memiliki investor yang membantu, tapi Sandy, istri saya, mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir mengenai investor–Roberts membutuhkan biaya $20 juta. Saya katakan dia sudah gila”

Tidak seperti No Man’s Sky yang hits karena konsep permainannya, game ini tidak memiliki kontroversi apapun. Beberapa bagian dari game sudah dapat dimainkan, namun perilisan versi penuh belum memiliki tanggal perilisan.

RSI logo fb - Gila! Proyek game Star Citizen seharga film Beauty and the Beast - Gamedaim.com
Roberts Space Industries, kreator Star Citizen
Kepada New York Times, Roberts–mengatakan bahwa Star Citizen menjadi game paling ambisius yang pernah dibuat–dengan keraguan ia berbicara, “Saya siap membangun game se bisa saya.”

“Tapi bayangkan, jika game yang saya buat dengan biaya $140 juta berubah menjadi sangat berbeda daripada salah satu game yang dapat saya buat dengan biaya $10 juta. Jika saya bisa membangun pengalaman yang lebih besar dan lebih kuat, saya akan melakukannya,” tambah Roberts.

3141756 screenshot0034 - Gila! Proyek game Star Citizen seharga film Beauty and the Beast - Gamedaim.com
Screenshot dari Star Citizen

Saat artikel ini dibuat, Star Citizen menggalang dana mencapai $148.8 juta atau setara dengan 1,9 triliun rupiah. Angka ini juga hampir setara dengan total biaya pembuatan film Beauty and the Beast ($160 juta) yang rilis di tahun 2017 ini.

JANGAN LEWATKAN
SoNNeikO hengkang, NaVi umumkan penggantinya!

Tinggalkan Balasan