blank - Menarik ! Pria ini bermain Super Mario Bros dengan Hololens di taman - Gamedaim.com

Menarik ! Pria ini bermain Super Mario Bros dengan Hololens di taman

Super Mario Bros yang kita kenal dimainkan melalui PS. Namun apa jadinya jika dimainkan menggunakan Hololens ?

Rintisan game yang berasal dari Nintendo ini telah menemani kita berpuluh tahun lamanya (dari 1985) dan telah terjual hingga 40 juta salinan sampai saat ini.

Jika kita telah sering melihat game dengan karakter pria berkumis dengan pakaiannya yang merah & coklat tersebut di berbagai platform seperti Game Boy (Advance & Color), Arcade, terutama PlayStation, namun ada sebuah video yang menunjukkan Super Mario Bros dimainkan menggunakan Hololens.

Hololens sendiri merupakan hardware produksi Microsoft yang menjadi saingan Augmented Reality lainnya seperti Oculus, maupun Samsung Gear VR.

Video ini diunggah oleh pria bernama Abhishek Singh melalui YouTube.
Ia membuat ulang Super Mario Bros menggunakan Unity3D, mencoba memainkannya di Central Park (New York City), dan berpakaian layaknya karakter Mario.

Menjadi karakter dengan sudut pandang First-Person dan tampilan 3D membuat game ini menjadi super keren menggunakan Hololens.

Dengan berdurasi 4 menit, Abhishek memperlihatkan kepada kita level pertama dari game Super Mario Bros yang telah menjadi ikonik.

Pada durasi 0:46, Abhishek mulai memukul blocks, mengambil jamur, lompat ke Goombas–layaknya bermain game melalui PlayStation.

Perlu diketahui bahwa Abhishek bukan orang pertama yang meng-import Mario ke Hololens meski ini adalah satu-satunya versi First-Person.

Karena tahun lalu, ada developer yang terinspirasi membuat game Mario untuk NES Classic.

JANGAN LEWATKAN
Paladins Tambahkan Mode Battle Royale Seperti PlayerUnknown's Battleground

Meskipun Hololens terbilang tidak praktis & mahal bagi kebanyakan orang, namun Hololens sangat kemungkinan kamu untuk menerapkan augmented reality in action. Hal ini sangat menarik mengingat perusahaan teknologi lainnya – terutama Apple – melakukan investasi besar ke hardware seperti Hololens ini.

 

Tinggalkan Balasan