Microtransactions VS DLC Min

Microtransactions Vs. Downloadable Content (DLC), manakah yang Lebih Kamu Dukung?

Semua mata tertuju ke Microtransactions, model bisnis yang katanya "mata duitan" yang saat ini di usung oleh banyak developer besar. Salah satu developer yang paling terkena dampak negatif Microtransactions adalah Electronic Arts (EA). Bukannya tanpa sebab, perusahaan game raksasa itu memborbardir hampir seluruh game baru dengan mekanisme Microtranscations.

Tapi tunggu dulu, sebelum Microtransactions menjadi hal negatif sudah ada satu model bisnis lain yang di soroti gamer di seluruh dunia. Yang saya maksud adalah Downloadable Content atau yang lebih kalian kenali dengan istilah DLC.

Kamu lebih menyukai model Microtransactions atau DLC?

Jika harus memilih, kamu lebih menyukai Microtransactions atau DLC sih? itulah pertanyaannya sekarang. Sebelum memilih, alangkah baiknya jika kita mengenali persamaan dan perbedaan keduanya.

Apa Itu Microtransactions?

Microtransaction adalah model bisnis dimana pengguna dapat membeli barang virtual melalui micropayments. Microtransactions sering digunakan dalam game free-to-play untuk menyediakan sumber pendapatan bagi para pengembang. Sementara transaksi microtransactions adalah pasar aplikasi seluler, mereka juga tersedia di platform komputer tradisional seperti platform Steam Valve serta konsol game.

Apa itu DLC (Downloadable Content)?

Downloadable Content (Biasa disingkat DLC) adalah konten tambahan yang dibuat untuk video game yang dirilis. didistribusikan melalui Internet oleh penerbit resmi game tersebut. Konten yang dapat diunduh bisa dari beberapa jenis, mulai dari perubahan pakaian estetis hingga alur cerita baru yang luas, mirip dengan paket ekspansi. Dengan demikian, DLC dapat menambahkan mode permainan baru, objek, level, tantangan atau fitur lainnya ke game yang sudah ada dan sudah dirilis. Ini adalah bentuk monetisasi video game, yang memungkinkan penerbit memperoleh pendapatan tambahan dari sebuah judul setelah dibeli dengan menawarkan DLC dengan biaya rendah, sering menggunakan jenis sistem pembayaran untuk pembayaran.

JANGAN LEWATKAN
BioWare mengumumkan Anthem, Game Mirip Star Wars

[zombify_post]

Tinggalkan Balasan