5 Cara Tepat Mengcounter Invoker


Invoker

Seperti yang kita ketahui, invoker adalah salah satu hero Dota 2 yang sangat sulit dicounter. Masih saja banyak orang yang kesulitan mengcounter invoker, malahan terkadang mereka justru berniat mengcounter tetapi malah membuat pemain lawan yang menggunakan invoker menjadi lebih leluasa untuk mendominasi permainan. Hal ini wajar dilakukan oleh pemain baru dalam Dota 2 karena kurangnya pengalaman dan pemikiran yang cermat  untuk melawan Invoker.

Sebelumnya mungkin kalian perlu mengetahui sedikit hal tentang invoker, invoker dikatakan sebagai salah satu hero Dota 2 yang sangat sulit dicounter karena hero satu ini memiliki 10 Skill. Bayangkan saja ketika kalian bertemu seseorang dengan 10 kemampuan dalam kehidupannya nyata tentu saja hal ini sangat menakjubkan bukan?  Jadi itulah alasan mengapa hero ini sangat sulit dicounter, tetapi bukan berarti kalian tidak bisa mengcounter Invoker.

5 Cara Mengcounter Invoker

Sebenarnya banyak sekali cara mengcounter Invoker, tapi setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda dan pendapat yang berbeda-beda. Sehingga banyak pemain yang menggunakan cara yang kurang tepat, sebenarnya jika kalian mau bertanya dan mencari tahu maka kalian akan mendapatkan cara yang tepat. Berdasarkan pengamatan dan analisis terhadap cara kebanyakan pemain mengcounter Invoker, gamedaim telah merangkum cara efektif mengcounter Invoker.

1. Item Anti-Magic dan Magic Resistance

Seperti yang kita ketahui, invoker adalah hero dengan skill magic. Maka dari itu diperlukan item anti magic seperti Black King Bar(BKB) untuk melawan Invoker. Dan kalian juga bisa menggunakan item magic resistance untuk mengurangi magic damagenya, item-item magic resistance antara lain seperti Hood of Defiance, Pipe of Insight, Glimmer Cape, dan Cloak.

2. Disabler Hero

Kenapa disabler hero? Karena untuk memenangkan pertarungan melawan Invoker akan lebih mudah jika kita bisa membuat invoker tidak dapat menggunakan skill maupun itemnya. Maka diperlukan hero stunner untuk membuatnya terdiam sesaat, silence untuk membuatnya tidak bisa menggunakan skill, hex untuk membuatnya tidak bisa menggunakan skill dan kabur dengan mudah, dan yang intinya membuat si Invoker tidak bisa menggunakan item mapun skillnya. Contohnya seperti : Lion, Drow Ranger, Silencer, dan lainnya.

3. Burn Mana

Burn mana yang dimaksud di sini adalah menghabiskan mana lawan. Burn mana dapat kita temui pada hero-hero berikut seperti Anti-Mage, Keeper of the Light, Nyx Assasin, Outworld Devourer, dan Lion. Penjelasan mengenai skill burn mana masing-masing hero :

  • Anti-Mage dengan skill satunya yaitu Mana Break yang akan mengurangi mana lawan jika lawannya terkena pukulan.(setelah mengambil skill tersebut barulah mana lawan akan berkurang jika dipukul).
  • Keeper of the Light dengan skill duanya yaitu Mana Leak yang akan mengurangi mana lawan jika lawannya bergerak ketika skill tersebut diterapkan kepada lawannya.
  • Nyx Assassin dengan skill duanya yaitu Mana Burn yang akan langsung mengurangi mana lawannya jika skill tersebut diterapkan kelawannya.
  • Outworld Devourer dengan skill pertamanya yaitu Arcane Orb yang akan mengurangi satu intelligence lawannya jika lawannya dipukul.

 

Selain menggunakan hero yang memiliki skill burn mana, kalian juga dapat menggunakan item yang bisa menguras mana lawan seperti Diffusal Blade. Dengan menggunakan Diffusal Blade kalian dapat mengurangi mana lawan sebesar 50 per pukulan, kalian juga dapat memanfaatkan Diffusal Blade untuk membuat Invoker menjadi melambat dengan menekan Diffusal Blade kepada target.

4. Item Kondisional

Item kondisional adalah item yang digunakan sesuai dengan kondisi tertentu, maka dari itu gamedaim menyarankan kalian menggunakan item kondisional ketika kalian menghadapi bermacam-macam hero. Dikarenakan banyaknya skill yang dimiliki oleh Invoker, maka kalian harus mengamati cara permainan lawan yang menggunakan Invoker. Contoh item kondisional :

  • Eul’s Scepter of Divinity atau yang biasa disebut Eul, Eul dapat menerbangkan hero lawan atau hero yang kita gunakan. Lalu apa hubungannya dengan mengcounter Invoker? Dikatakan item kondisional untuk mengcounter Invoker karena seperti yang kita ketahui Invoker sendiri dapat menciptakan combo yang mematikan, ada beberapa tipikal pemain Invoker yang menggunakan Eul untuk melakukan combo Sun Strike + Chaos Meteor + Blast. Ketika mereka menggunakan Eul kepada hero kalian dan hendak melakukan combo, kalian dapat menggunakan Eul juga ketika hero yang kalian gunakan baru saja lepas dari efek Eul lawan. Sehingga kalian dapat menghindar dari combo mematikan Invoker. Kalian juga dapat menggunakannya untuk kabur dengan cara menggunakannya kepada diri sendiri lalu gunakan item escape atau menggunakannya kepada invoker lalu kabur.
  • Infused Raindrop atau yang biasa disebut Raindrop, Raindrop dikatakan sebagai item kondisional karena item ini dapat memblock magic damage. Item ini biasanya sangat berguna pada awal permainan, karena invoker adalah tipe hero dengan skill magic pastinya item ini akan sangat membantu.
  • Magic Wand dan Magic Stick, biasanya item ini digunakan pada awal permainan, item ini akan terisi  jika lawan menggunnakan skill magicnya kepada kepada hero kalian dan dapat memulihkan darah dan mana kalian jika kalian menggunakannya kepada hero kalian. Item ini sangat berguna di awal game.
  • Blade Mail atau yang biasa disingkat menjadi BM adalah item yang akan mengembalikan damage yang lawan berikan kepada hero yang mengaktifkan item ini. Item ini sangat cocok digunakan oleh hero tanker, ketika Invoker menggunakan skillnya kalian hanya perlu membuka BM sehingga Invoker terkena Efek skillnya sendiri. Tapi fungsi mengembalikan damage lawan dari BM bagi hero yang mengaktifkannya tetap akan terkena damage dari skill lawannya.
  • Manta Style atau yang biasa disebut dengan Manta ini berfungsi untuk menciptakan 2 ilusi dari hero yang kita gunakan. Item ini biasa digunakan untuk mengecoh lawan sehingga mereka bingung mencari hero kita yang sebenarnya, penggunaan item ini sangat memerlukan timing yang baik. Item ini akan menghilangkan efek skill lawan jika digunnakan dan jika menggunakan timing yang pas skill lawan tidak akan terasa.

5. Disabler Item

Sama halnya dengan hero yang menggunakan skill disable akan mudah mengatasi Invoker, kalian juga dapat menggunakan disabler item terhadap Invoker sehingga dia bakalan kelabakan. Contoh disabler item :

  • Orchid Malevolence atau yang biasa disebut dengan Orchid yang berfungsi untuk memberikan efek silence kepada lawan sehingga lawan tidak dapat membuka skillnya.
  • Bloodthorn adalah item terusan dari Orchid yang memiliki fungsi yang sama seperti Orchid, hanya saja perbedaannya item ini memiliki efek Critical Strike.
  • Abyssal Blade atau yang biasa disebut dengan Abyssal ini berfungsi untuk memberikan efek stun kepada lawan. Item ini merupakan item terusan dari Skull Basher.
  • Monkey King Bar atau yang biasa disebut MKB adalah item yang bersifat passive dan memiliki efek mini bash yang memberikan efek stun kepada lawannya.
  • Scythe of Vyse adalah item yang mempunyai kemampuan untuk mengubah lawannya menjadi seekor babi yang menyebabkan lawan menjadi melambat dan tidak dapat menggunakan skillnya untuk beberapa detik.

Sumber :

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
1
Bingung
Takjub Takjub
1
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
2
Ngakak
Heriyanto

Newbie

seorang siswa SMK jurusan RPL yang baru terjun ke dunia blogging.

Comments 0

LEBIH BANYAK TENTANG DOTA 2

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload Gambar kamu untuk membuat MEME
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal