Akhirnya Game Brutal "Pukul Guru Anda" Di Blokir Kemkominfo!

Akhirnya Game Brutal “Pukul Guru Anda” Diblokir Pemerintah!


Lagi – lagi Kementerian Komunikasi dan Informatika atau kemkominfo menemukan game yang berbau brutal ataupun sadis, apalagi game tersebut terhubung dengan kejadian heboh di Indonesia sekarang, yaitu murid yang membunuh gurunya sendiri. Game tersebut bernama “Pukul Guru Anda” game ini terbilang sangat brutal dan meresahkan masyarat, apakah game ini benar – benar ada hubungannya dengan kejadian – kejadian di Indonesia sekarang, terhadap beberapa murid yang melawan dan berani menentang gurunya sendiri di sekolah?

Tidak butuh waktu lama, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) langsung memblokir penyedia game brutal Pukul Guru Anda, yaitu poki.com. Situs web penyedia game ini  sudah tidak bisa diakses menggunakan sejumlah jaringan penyedia jasa internet (operator), termasuk Telkomsel dan Indosat. Namun, belum semua operator memblokir poki.com. Sebelumnya game ini mendapat teguran keras dari kemkominfo yang mengancam akan memblokir game ini dalam 2x 24jam, ternyata ancaman tersebut bukanlah sembarangan. Ternyata game ini langsung diblokir dalam waktu yang ditentukan.

Akhirnya Game Brutal "Pukul Guru Anda" Di Blokir Kemkominfo!

“Saya sudah minta teman-teman di Kemkominfo untuk cek lagi secepatnya dan paralel siapkan proses pemblokiran, mengingat judulnya yang provokatif dan (kemungkinan besar) kontennya negatif,” kata pria yang karib disapa Chief RA ini.

Mereka juga mengatakan bahwa situs penyedia game tersebut sudah masuk kedalam daftar penyedia game negatif di internet, lantas apakah kalian tahu apa itu game “Pukul Guru Anda”? apakah ada hubungan nya dengan peristiwa – peristiwa yang terjadi di Indonesia baru – baru ini. Pukul Guru Anda merupakan gim yang juga ada versi Inggrisnya dengan judul “Don’t Whack Your Teacher”. Saat membuka permainan, pemain akan diberikan peringatan bahwa konten dari gim ini mengandung adegan visual kekerasan dan brutal.

Akhirnya Game Brutal "Pukul Guru Anda" Di Blokir Kemkominfo!

Secara modus permainan, pemain akan menjadi ‘siswa’ yang bertugas untuk memukul gurunya. Mengambil setting ruang kelas, si siswa harus melempar berbagai jenis objek ke guru sampai akhirnya ia tewas. Ada beberapa objek yang bisa diambil, mulai dari termos air, kursi, tas, gunting, semprotan serangga, dan masih banyak lagi. Pemain harus mengambil salah satu dari barang dan langsung melemparnya ke si guru. Game menawarkan sistem naik level. Jika berhasil naik level, pemain bisa menggunakan lebih banyak objek-objek lain yang ada di dalam kelas, seperti tongkat baseball, payung, dan vas bunga. Visualisasi dari gim ini cukup brutal, karena menghadirkan darah dan adegan-adegan yang tidak pantas disaksikan anak di bawah umur.

Game ini langsung membuat masyarakat Indonesia semakin resah, berapa cuitan mereka di Twitter pun mengutarakan soal keresahan karena bisa berdampak kepada pemain di bawah umur. Berikut adalah cuitan warganet tentang game brutal ini.

“Game apaan nih, siapa yg bikin game bodoh kek begini. Ckckckck parah amat sih,” tulis @girlsroom77

“Pembodohan berkarakter dan terstruktur,” cuit @arfianovik.

“Gila sih ini, kalau dimainkan anak-anak, bisa berabe,” tukas @jonowijono.

“Gak bermoral!!! Dipikir guru itu pekerjaan enak! Ya Allah miris,” tulis @lupitabunga.

BACA
Point Blank: Strike update bulan Maret, mode terbaru Survival Mode

Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
2
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item