PUBG Banned

Sebanyak 1,5 Juta Cheater diBanned oleh Sistem PlayerUnkown’s Battleground, Bagaimana Caranya?


Player Unknown’s Battleground sudah mencapai tahap Final, artinya game paling populer di Steam ini sudah sempurna untuk tahap rilisan awal menurut pengembangnya. Game yang lebih di kenal dengan singkatan PUBG ini sudah di mainkan oleh puluhan juta orang dan angka tersebut terus bertambah. Banyak yang main, banyak pula yang di Banned. Tercatat sudah 1,5 Juta akun di Banned oleh tim dalam Bluehole Studio sehingga tidak bisa memainkan PUBG lagi.

Memang, walapun sudah mencapai tahap final masalah dalam PUBG 1.0 tidak selesai begitu saja. Konten yang belum sempurna, bug sana dan sini, dan permasalahan para “Cheater” yang memang sulit di atasi hadir di game survival satu ini.

Apakah Masalah Cheater dalam PUBG akan Selesai di Tahun 2018?

Pubg Cheat
Seorang player saat menggunakan cheat dalam game PUBG | Via: YouTube

Cheater adalah bagian dalam game, terutama game dengan tema Multiplayer. Walaupun berbagai sistem anti-cheat sudah di kembangkan, Cheater memang seperti cancer yang sulit di hilangkan. Tidak terkecuali PUBG yang juga punya basis Cheater tersendiri. PUBG Corp – anak perusahaan dari BlueHole di bentuk untuk fokus mengembangkan game ini lebih jauh lagi dan memberentas para cheater yang ada di game tersebut.

Akankah para cheater akan selalu hadir di PlayerUnkown’s Battleground? kalau saya pribadi menganggap kehadiran Cheater adalah hal biasa. Tapi pengembang harus tahu bahaya dari Cheater, banyak game-game dengan nama besar jatuh karena tidak mampu mengontrol para cheater ini.

BACA
KQLY unbanned dan Bergabung dengan Team baru

Dengan Jumlah pemain lebih dari 30 Juta dan potensi lebih banyak lagi akan bergabung karena PUBG sudah hadir di Xbox, tentu jumlah cheater akan lebih susah di kontrol. Kabar baiknya, PUBG Corp telah berjanji akan terus memberantas para cheater di PUBG. Sehingga kalian yang bermain jujur bisa terus menikmati game mereka.

BattlEye sebagai sistem yang di usung selama ini terbilang sukses menyaring Cheater

BattleEye SS
Screenshot saat menjalankan BattlEye

Perkenalkan BattlEye, sistem anti-cheat yang di pakai pengembang untuk mengetahui mereka para cheater di PUBG. BAttlEye memastikan bahwa para cheater akan terus di deteksi dan di hapus seleruhnya dari game yang ia lindungi. Buktinya? sudah lebih dari 1,5 Juta User PlayerUnknown’s Battleground kehilangan akun mereka karena terbukti curang.  Sistem BattlEye akan terus di kembangkan agar terus secara aktif menekan Cheater sehingga pemain PUBG yang ada tidak terganggu dengan kehadiran mereka.

Sekarang timbul pertanyan lagi, akankah sistem ini bertahan? mengingat banyak sistem yang hampir sama berhasil di tipu oleh para penipu A.K.A Cheater. Satu pertanyaan lagi juga muncul kepermukaan, dari 1,5 juta user yang di blokir apakah memang bersalah semuanya? bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
1
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

2 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item