Player Unknown Battlegrounds Tencent

Investor China Gelontorkan dana Besar untuk Menggaet PUBG, Benarkah?


Kalian pasti kenal dengan yang namanya Tencent, setidaknya pasti pernah mendengarnya di berbagai aplikasi populer atau apapun itu. Sejatinya, Tencent adalah Perusahaan Investasi dari China yang yang pergerakan utamanya itu berada di bidang media, mobile, internet service, periklanan, dan masih banyak lagi. Sudah ada 144 perusahaan yang berhasil mereka akuisisi atau mendapat pendanaan.

Tencent juga rajin melirik nama dan perusahaan video game yang tengah populer, Tencent jugalah yang saat ini memiliki Riot Games. Siapakah mereka? Riot Games adalah otak di balik game Moba populer, League of Legends. Raksasa china itu juga mengantongi saham 40% dari Epic Games, perusahaan luar biasa pembuat Unreal Engine 4 yang begitu mempesona.

Sekarang Tencent Melirik PlayerUnkown’s Battleground dan Siap menggelontorkan Banyak Uang

 

Kabarnya Tencent melirik game baru yang saat ini sedang booming dikalangan gamer. PlayerUnkown’s Battlegrounds, Investor raksasa dari china itu ingin mengakusisi BlueHole Studio tempat PUBG dilahirkan. Tencent Kabarnya siap menggelontorkan banyak uang untuk game Early Access satu ini.

Bluehole Studio Membantah Rumor Investasi China, Tencent Tak Memberikan Konfirmasi Apapun

 

Memang Tencent sempat menawarkan akusisi penuh Bluehole Studio, dan developer PUBG itu menolak mentah-mentah apa yang mereka tawarkan. Informasi ini pertama kali muncul di salah satu situs tiongkok berbahasa inggris, kemudian media gaming besar mengangkat berita yang sama.

BACA
Dragon Ball Fighterz Umumkan Spesifikasi Finalnya

Kekhawatiran dia antara gamer PUBG sempat muncul saat berita ini viral, kebanyakan takut karena akusisi bisa membuat game yang mereka cintai berubah haluan. Salah satunya microtransactions yang selalu di buru perusahaan jenis investasi.

Untuk saat ini jangan khawatir, Bluehole Studio sudah membantah kabar ini mengingat mereka tidak kekurangan dana untuk mengembangkan PlayerUnkown’s Battlegrounds. Tencent juga sampai saat ini belum memberikan komentar resmi terkait rumor investasi yang membawa nama mereka. Bagaimana menurut kalian? apakah bluehole studio akan menerima investasi dari Tencent?


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

One Comment

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item