Geforce Day Indonesia muncul AMD

HOT: Nvidia Ketahuan Pakai AMD dalam Acara Geforce Day Indonesia


Persaingan antara Nvidia dan AMD memang sudah terjadi sejak dahulu kala, sebelum negara api mulai menyerang pun hal ini sudah terjadi. Fanboy yang memisahkan dirinya antara kubu Hijau dan Kubu Merah terus mengelu – elukan pembuat kartu grafis kebanggaan mereka.

Yang akan saya bagikan kali ini akan sedikit condong ke kubu merah dan “mungkin” akan menjatuhkan citra si Hijau. Namun inilah fakta yang terjadi di lapangan, lebih tepatnya yang terjadi dalam Event GeForce Day yang diselenggarakan di Indonesia.

Nvidia Pasang Sticker G-Sync di PC yang Menggunakan AMD FreeSync

Geforce Day Indonesia muncul AMD

Nvidia Sebagai perusahaan produsen grafis mengadakan acara game seru bertajuk “GeForce Day” Kemarin (15 Juli 2017). Acara tersebut di selenggarakan di Nafiri Convention Hall APL Tower Central Park Jakarta. Mereka mengadakan banyak kegiatan seru sekaligus membawa tim-tim esports ternama di Indonesia seperti EVOS Esports, NXL>, NIXIA, dan RECCA Esports. Tim luar negeri pun juga di undang untuk memeriahkan event itu, merekalah TNC Pro Team!

Mungkin karena terlalu meriah dengan para tim esports yang didatangkan membuat mereka tidak terlalu fokus dengan apa yang akan diberikan ke para pengunjung. Ya, entah dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja Pihak Nvidia menaruh Sticker Nvidia G-Sync ke PC Lenovo yang sebenarnya Menggunakan AMD FreenSync. Ironi bukan?

Bagaimana Kronologi Sang Penemu Mendapatkan Fakta Merah Berlapis Hijau ini?

Mungkin ada yang bertanya-tanya, bagaimana kronologi Ganendra Theja mengetahui fakta ini? dia pergi ke boot LENOVO dan mencoba salah satu PC yang di pajang disana. Disaat Membuka DXDIAG diapun terkejut dengan informasi yang ditampilkan, PC tersebut menggunakan RX480 yang sejatinya Kartu Grafis dari AMD. Mengetahui hal ini Theja langsung mengambil sebuah foto dan membagikannya ke reddit.

BACA
Clash Royale Akan Mengadakan Event Crown Championship 20 Win Dengan Total Hadiah Satu Juta Dollar

kronologinya sih, kemarin ane di boot LENOVO, terus ada pc disana. Ane buka dxdiag, eh nongol RX480. Yasudah saya langsung ngambil hp saya dan memoto itu,,dan saya langsung kirim ke grup IT,,rekan saya langsung ngeshare di reddit” Ungkap Ganendra Theja.

Netizen Tidak Sepenuhnya Menyalahkan Nvidia, Karena yang Dijadikan Alat Demo adalah Lenovo

Nvidia pakai AMD

Disinilah pokok penting yang harus kamu tahu sebelum menghakimi Blunder Nvidia, Kita harus tahu terlebih dahulu PC yang mereka gunakan sebagai alat Demo yaitu si Lenovo. Vendor satu ini memang di kenal dengan model yang membingungkan, terkadang model yang disuguhkan dengan Nvidia bisa jadi juga tersedia dengan balutan AMD. Mungkin saja pihak penyelenggara tidak memperhatikan manufaktur aslinya bukan?

Yang Jelas nasi telah menjadi Bubur, Nvidia jadi bulan-bulanan netizen luar negeri. Yang lebih parahnya lagi Netizen di Reddit tidak menganggap hal ini mengejutkan, mengingat kasus ini terjadi di Indonesia.

Event Geforce day Indonesia AMD Reddit-min

Kasus Nvidia pakai AMD ini masih jadi topik bahasan hangat di Reddit, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Nvidia ataupun sanggahan dari mereka. Kenyataan bahwa hal ini terjadi di Indonesia membuat berita ini jadi lebih sulit saya tulis. Bagaimana menurut kalian?

Source: Reddit
Images: Ganendra Theja


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

12 comments, 2.5k shares

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

12 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item