Bekraf Game Prime 2

Pendaftaran booth untuk developer game indie Indonesia sudah dibuka!


JTahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2017 berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia. BEKRAF Game Prime 2017 pun bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018. BEKRAF Game Prime 2018 bakal digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta (tentatif) dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Pada Business Day, BEKRAF Game Prime 2018 akan mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi untuk kepentingan kolaborasi jangka panjang di industri game. Business Day akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Sedangkan Public Day akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport yang bisa diikuti dan ditonton.

BACA
Gratis Payday 2 Selama Steam Summer Sale 2016 Berlangsung
Selain itu, BEKRAF Game Prime 2018 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Mengusung tema “Gaming: Evolved” diharapkan BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai tren industri game yang terus berevolusi dengan cepat. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (XR) dan eSports adalah masa depan industri game, dan pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang. Sehingga dengan adanya BEKRAF Game Prime 2018 ini, diharapkan para pelaku industri Indonesia bisa semakin bersaing di tingkat global.

“Game Prime ini bertujuan untuk menjadi suatu wadah bagi para game developer lokal untuk memamerkan karya mereka agar lebih  dikenal oleh masyarakat luas. Karena pangsa pasar indonesia untuk game industri sangat besar, sayang disayangkan jika tidak dioptimalkan dengan baik. Untuk itu kami memiliki tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang yang kami harapkan dapat tercapai melalui Game Prime. Untuk tujuan jangka pendek, kami ingin memfasilitasi sebanyak mungkin para developer untuk memamerkan, memasarkan karya mereka ke masyarakat luas, dan juga sebagai wadah bertemunya developer serta industri lain contohnya perusahaan, media, dan investor sehingga memungkinkan terjadinya kerjasama lebih lanjut. Dan untuk tujuan jangka panjang, kami berharap dapat mengubah mindset masyarakat yang berpikir bahwa bekerja di industry game kurang menjanjikan. Kami ingin membangun kesadaran masyarakat  bahwa game memiliki banyak manfaat contohnya banyak materi edukasi yang sudah pakai game sebagai sarana penyampaian. Kami ingin mengubah mindset orangtua bahwa kita dapat memiliki masa depan dengan bekerja di industry game, di masa depan game akan sangat erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Akan banyak gamification di masa depan yang sangat berguna. Ini yang ingin kami  ubah, karena banyak game developer cerdas di indonesia yang memiliki karya-karya  yang bahkan mendunia”.  Monica Kansy, Chief Event and Community Officer Idea Network.

 

BACA
Clash Royale Akan Mengadakan Event Crown Championship 20 Win Dengan Total Hadiah Satu Juta Dollar

Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item