Square Enix Game

Square Enix Anggap “Microtransaction” Tak Pantas ada dalam Game Mahal


Saat ini Microtransaction adalah momok dalam industri game, keberadaannya memang menguntungkan developer tapi berakibat sangat fatal untuk gamer. Tren negatif ini terus berkembang dan sudah di implementasikan dalam beberapa judul game populer. Sebut saja Call of Duty: WWII, Star Wars: Battlefront 2, sampai game yang lebih mengandalkan single-player seperti Middle-earth: Shadow of War sudah menggunakannya.

Apakah masih ada harapan bagi gamer untuk memainkan game tanpa ada transaksi mata duitan ini? tentu saja masih ada. Sudah banyak Developer yang memulai gerakan anti Microtransaction, sebut saja CD Projekt Red. Sepertinya akan ada satu developer raksasa yang akan bergabung kedalam persatuan ini, dialah Square Enix. Walaupun tidak sepenuhnya mem-banned Microtransaction, perusahaan asal jepang itu setuju kalau transaksi jenis itu “tidak pantas” berada di dalam game berlabel mahal.

Sejalan Dengan Pernyataan CEO Square Enix, Microtransaction tidak seharusnya ada dalam Game Mahal bermodel Single Player

Square EnixCEO Square Enix – Yosuke Matsuda mengatakan kepada MCV, mereka tidak berencana untuk menerapkan microstransaction kedalam game besutannya. Terutama untuk game yang mengandalkan konten single-player, lain cerita jika game tersebut berlabel gratis dan lebih mengutamakan mode Multiplayer.

“Bagaimana cara game dibuat, kualitas konten, dan seberapa banyak usaha yang dilakukan. Microtransaction tidak sesuai dengan pemikiran kami” ujar Yosuke Matsuda.

Tidak terlalu suka dengan Microtransaction, Square Enix lebih memilih bertahan dengan konsep DLC untuk Game Single Player

Final Fantasy XI

Walaupun tidak suka dengan model bisnis Microtransaction, Matsuda mengatakan bahwa mereka akan tetap mengusung DLC untuk game Single-player. Karena DLC memang benar-benar membawa konten baru untuk para gamer, bukannya memberikan satu atau dua item lalu meminta mereka untuk membayarnya. Square Enix lebih fokus untuk meningkatkan pengalaman bermain gamer untuk game buatannya, sehingga mereka bisa terus memberikan yang terbaik bagi para fans.

BACA
PlayerUnknowns Battlegrounds Geser GTA V Sebagai Jumlah Pemain Ke 4 Terbanyak di Steam

Square Enix juga mengatakan mereka akan terus meningkatkan game seperti Final Fantasy XV untuk PC, terutama dengan meningkatkan fitur yang akan menjaring lebih banyak komunitas. Tak heran jika nanti perusahaan raksasa itu menghadirkan fitur Mod, sehingga game buatan mereka bisa lebih seru di mainkan sesuai selera gamer.


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item