GameSir F1 Shoot 6 Gamedaim

Review GameSir F1: Handgrip yang bikin main MOBA makin ciamik!


Berkembang dan menjamurnya game MOBA membuat perusahaan gencar memproduksi aksesoris sebagai kebutuhan tambahan dalam bermain game genre hot ini. Salah satunya adalah GameSir Hongkong yang ikut turut serta berinovasi dan menciptakan GameSir F1 khusus para pemain MOBA smartphone.

Gamedaim diberi kesempatan oleh produsen gamepad asal Hongkong ini untuk me-review produk mereka yang terbaru, yaitu F1 yang ternyata ada kejutan lain yang membuat saya [Sebagai kru Gamedaim] terkejut.

GameSir sendiri telah meluncurkan berbagai produk gamepad seperti G3s, dan akhir-akhir ini mereka mengadakan kampanye penggalangan dana melalui Kickstarter untuk produk mereka yang terbaru, G5. Dan untuk kamu yang bermain game ber-genre FPS via smartphone, mereka mempunyai produk yang dapat mendukung permainan kamu, yaitu versi X1 Battledock.

Berikut ulasan atau review singkat dari Gamedaim

DESAIN, FITUR, KUALITAS

GameSir F1 Shoot 5 Gamedaim

GameSir F1 Shoot 4 Gamedaim

Produk joystick aksesoris ini memang terbilang cukup murah (Sekitar 200 ribuan), namun memberikan kesan desain yang cukup ciamik pula.

Terdapat logo GameSir sebagai produsen di bagian tengah sebagai identitas.

Handgrip yang diperuntukkan bagi pemain MOBA juga terdapat standing back di bagian belakang yang dapat digunakan saat bermain MOBA, entah mungkin karena terlalu lama bermain sehingga membuat tangan pegal, atau juga saat bermalas-malasan namun tetap ingin bermain MOBA. Standing back ini juga dapat disesuaikan kemiringannya karena terdapat slot seperti yang terlihat pada gambar.

BACA
Prosesor Intel Core i9 hadir untuk perangkat mobile

Bagian sisi samping handgrip dilengkapi busa sebagai bantalan dan terasa cukup empuk jika ditekan. Selain itu, sisi samping dapat ditarik agar disesuaikan dengan ukuran smartphone,

GameSir F1 Shoot 3 Gamedaim

Nah. Karena joystick ini diperuntukkan bagi player MOBA smartphone, terdapat analog button. Jika dipegang seperti bahan karet yang fungsinya memudahkan pengguna saat bermain MOBA. Sayangnya, saat dicoba untuk bermain MOBA, tidak seperti yang diharapkan. Analog button tidak selalu dapat menggerakan analog pada smartphone karena ukuran yang tidak sesuai dengan kebutuhan joystick ini.

Saat me-review, digunakan Oppo varian 37f. Namun aksesoris handgrip ini membutuhkan smartphone dengan ukuran 5.5 inch. Oleh karenanya analog karet dengan analog smartphone tidak dapat sesuai sehingga timbul ketidakselarasan antara kedua analog.
GameSir F1 Shoot 6 Gamedaim
GameSir F1 dengan Oppo A37f

Yang bikin menarik. Terdapat logo GameSir x Tencent Games pada box produk ini. Seperti yang diketahui, Tencent Games merupakan desainer dari game MOBA Arena of Valor. Lucunya, pada bagian belakang box justru terlihat screenshot dari game Mobile Legends yang dikenal sebagai kompetitor besar AOV di Indonesia.

GameSir F1 Shoot 2 Gamedaim
Box GameSir varian F1

KESIMPULAN

Dibandrol dengan harga pasaran sekitar 200 ribuan, joystick ini diperuntukkan bagi player MOBA yang memiliki smartphone sebesar 5.5 Inch dengan desain ciamik serta cocok untuk kamu yang ingin terlihat beda saat bermain. Bahan yang kuat serta ringan yang juga dilengkapi standing back, worth it untuk dibeli.

BACA
Gunakan Strategi Unik, Arena of Valor Mulai Berkembang Di Pasar Eropa Dan Amerika

Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Kuis Kepribadian
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Kuis Singkat
Kuis untuk mengetes pengetahuan kamu dalam dunia game
Poll / Pilihan
Pilihlah Bagianmu atau Kuatkan opinimu
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Daftar / List
Daftar Game Terbaik, Terpopuler, dan terbaru yang kamu Suka
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item