5 Tim DOTA 2 yang Diklaim Paling Kuat dan Populer Saat ini


Tak bisa dipungkiri, DOTA 2 merupakan salah satu game MOBA paling terkenal di dunia ini. Dari segi gameplay yang seru dan mengandalkan skill tanpa harus keluar receh sedikit pun, dota 2 sering dibuatkan turnamen besar yang hadiahnya tak tanggung-tanggung. Pada The International 6 tahun lalu, hadiah yang disediakan mencapai 20 juta dolar AS dan dimenangkan oleh tim asal China, Wings Gaming.

Jika bicara tim yang sering mengikuti turnamen dota 2, kita akan membahas 5 tim paling populer di seantero gamer dota 2. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Team Secret


Team Secret merupakan tim dota 2 asal Turki yang beranggotakan Puppey, KheZu, MidOne, MP dan YapzOr. Tim ini terbentuk dari beberapa mantan anggota tim papan atas lainnya seperti NaVi, Fnatic dan Alliance.

Memang sih Team Secret belum pernah menjuarai The International, namun tim ini memiliki beberapa prestasi di turnamen tingkat dunia lainnya seperti juara Shanghai Major 2016 dan juara dua Frankfurt Major 2015. Tim ini sering dijadikan unggulan juara, namun sering pula mengecewakan karena peforma yang kurang stabil.

 

2. Evil Geniuses


Evil Geniuses atau EG merupakan tim dota 2 asal Amerika Serikat yang menjadi juara turnamen The International 5 dan belasan turnamen kelas premier lainnya. Apalagi saat memenangkan TI5, midlaner EG, Suma1L menjadi gamer dota 2 termuda yang berhasil mengangkat piala TI.

TAHUKAH KAMU?
10 konten seru Public Day BEKRAF Game Prime 2017 ini bikin kamu manja !

Saat ini EG dihuni oleh Cr1t-, Arteezy, Suma1L, UniVeRse dan Zai. Salah satu pertandingan paling bersejarah adalah ketika tim ini mengalahkan NaVi yang saat itu lebih diunggulkan.

 

3. Team Liquid

Team Liquid merupakan tim dota 2 profesional asal Belanda. Hal yang membuat tim ini populer adalah seorang pemain 9k mmr, yaitu Miracle-. Miracle- merupakan pemain dota 2 dengan skill dewa, midlaner yang satu ini benar-benar menjadi idola para gamer dota 2.

Sayangnya sejak Miracle- bergabung, Liquid yang menjadi unggulan tidak bisa mencicipi piala The International. Namun akhir-akhir ini peforma Liquid sedang membaik, tim ini berhasil menjuarai dua turnamen premier, StarLadder i-League Invitationla #2 dan turnamen EPICENTER 2017 yang baru diselenggarakan beberapa hari yang lalu. Saat ini Liquid beranggotakan KuroKy, MATUMBAMAN, Miracle-, MinD_ContRoL, dan GH.

 

4. OG

OG merupakan tim dota 2 asal benua Eropa yang menunjukkan tajinya pada 2015 ketika memenangkan Frankfurt Major. Di ajang itu mereka menundukkan Secret di pertandingan final. Meskipun belum pernah memenangkan The International, tim ini telah mengukir prestasi sendiri dengan gelar 4 turnamen Major, yaitu Frankfurt Major, Manila Major, Boston Major, dan Kiev Major. Saat ini OG beranggotakan nOtail, Fly, ana, s4 dan JerAx.

TAHUKAH KAMU?
Ini Alasan Kenapa Abed Tidak Muncul Pada Leaderboards

 

5. Natus Vincere

Natus Vincere atau yang lebih akrab disapa NaVi merupakan tim dota 2 asal Ukraina yang terkenal karena keberhasilan mereka dalam turnamen dota 2 The International 2011 hingga 2013 (juara 1 tahun 2011, juara 2 tahun 2012 dan 2013). Apalagi dengan adanya Dendi sebagai maskot NaVi karena tetap bertahan sejak lama membuat tim ini semakin populer.

Meski pun sempat dikabarkan bubar, NaVi mulai bangkit dengan sususan anggota baru yaotu Pajkatt, Dendi, GeneRal, SoNNeikO dan Biver.

Itu dia 5 tim dota 2 paling populer menurut Dafunda. Buat kalian yang punya tim favorit silahkan berbagi informasi di kolom komentar.

Artikel ini Ditulis Oleh Muhammad Furqan Melalui Jaringan Dafunda Commuinty

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

Comments 0