Pixonic Mencoba War Robots pada VR


War Robots VR

Akhir-akhir ini Pixonic dikabarkan mencoba War Robots pada VR, Pixonic sendiri adalah pengembang dan penerbit game dengan kantor pusat di Moskow. Setelah berdiri pada tahun 2009, mereka berfokus pada pengembangan dan penerbitan game jejaring sosial.

Pada tahun 2013, Pixonic memusatkan upayanya pada pasar perangkat mobile. Perusahaan ini terkenal dengan game War Robots (yang secara formal dikenal dengan Walking War Robots), sebuah game mobile yang telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Pengembang game Pixonic tidak butuh waktu lama untuk menemukan kesuksesan saat memutuskan untuk fokus di pasar mobile pada tahun 2013.

War Robots, yang sebelumnya dikenal sebagai Walking War Robots, telah terbukti populer di seluruh dunia dan telah menghasilkan jutaan unduhan dan keuntungan besar untuk studio. Kemampuan studio untuk menciptakan sebuah game yang sukses dan berkembang, mengakibatkan pengembang diakusisi oleh perusahaan internet dan penerbit  game asal Rusia Mail.RU pada bulan Oktober 2016 dalam sebuah kesepakatan senilai sampai 30 juta USD.

War Robots pada VR

Tidak puas hanya dengan War Robots pada mobile, meskipun tetap berfokus dalam mendukung judul untuk jangka panjang, Pixonic sekarang telah menetapkan pandangan untuk memperluas IP ke platform lainnya. Untuk itu, Pixonic telah mengembangkan dan merilis sebuah game Virtual Reality percobaan baru untuk HTC Vive dan Oculus Rift yang disebut War Robots VR: The Skirmish.

TAHUKAH KAMU?
Lytogame Meriahkan Lebaran Dengan Pesta Diskon “Lebaran Great Sale 2017”

Bagian single player VR diatur dalam alam semesta War Robots. Para pemain akan dibawa ke kokpit dari salah satu permainan pertarungan tituler robot dan, bersama dengan teman terpercaya mereka, terlibat dalam peperangan habis-habisan dengan robot lain di tengah kota yang dilanda perang.

Permainan ini berlangsung dari perspektif orang ketiga dalam kiriman atau pos hitam-pengaturan apocaliptik, dan menampilkan mekanisme mech-onmech yang sama dengan IP. Sama seperti rekan mobilenya, game ini akan menjadi sebuah pengalaman permainan yang  gratis, tetapi yang tanpa pembelian aplikasi.

Pendekatan eksperimental untuk memperluas IP mennunjukkan seberapa yakinnya Pixonic berada dalam potensi game dan studio yang tidak puas hanya duduk dalam pencapaian kesuksesan masa lalu dan saat ini. Ini juga merupakan contoh lain bagaimana game mobile dapat digunakan sebagai platform untuk meluncurkan franchise, seperti yang telihat dengan IP mobile besar lainnya yang sekarang aman  dengan penawaran TV, Film, dan Merchandising.

Sumber : pocketgamer.biz

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heriyanto

seorang siswa SMK jurusan RPL yang baru terjun ke dunia blogging.

Comments 0